PENGARUH PERSONAL SELLING DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA MINI MARKET ALFAMART TALANG PADANG

Rachman Basri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh modal kerja, upah, dan lama usaha terhadap produksi dan pendapatan usaha meubel di Kabupaten Pringsewu. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner (primer) dan beberapa observasi serta wawancara langsung dengan pihak yang terkait.

Temuan penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari modal kerja dan upah dan lama usaha secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pemilik usaha meubel di Kabupaten Pruingsewu, melalui variabel produksi pada tingkat signifikansi 5 persen.

Modal kerja dan upah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan pemilik usahai meubel di kabupaten Pringsewu, sedangkan lama usaha berpengaruh negatif dan signifikan terhadap pendapatan pemilik usaha meubel di kabupatenb Pringsewyu. Sebesar 44,2 persen variasi dalam variabel independen dijelaskan oleh variasi dalam variabel produksi dan pendapatan usaha meubel yang digunakan dalam model ini, sisanya sebesar 55,8 persen dijelaskan oleh variabel-variabel lain.

Kata Kunci: Personal selling, service quality.


Full Text:

PDF

References


Robbins, Stephen, P. 2003. Organizational Behavior. International Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Mathis, R.L., & Jackson, J.H. 2002. Manajemen Sumberdaya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Alexander, C. 2005. The Present and Future of Financial Risk Management. Journal of Financial Econometrics. 3 (1): 3–25.

Dabari, I.J. & Saidin, S.Z. 2014. A Theoretical Framework on the Level of Risk Management Implementation in the Nigerian Banking Sector: The Moderating Effect of Top Management Support. Proceeding on International Conference on Accounting Studies. 18-19 August 2014, Kuala Lumpur,

Malaysia. Hal. 776-786.

Cvijetic, Z. 2016. 13 Things You Should Give Up If You Want To Be Successful. https://medium.com/personal-growth/13- things-you-need-to-give-up-if-you-want-to-be- successful-44b5b9b06a26#.v2mzj1q3o.

Diakses tanggal 28 Desember 2016.

Fauize, D.N. 2014. Manajemen Pemasaran Perpustakaan Perguruan Tinggi (studi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Tesis. Universitas Gadjah Mada.




DOI: https://doi.org/10.52657/jiem.v7i02.1205

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Analytics View My Stats

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.