FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN UNTUK BERBELANJA DI PASAR TRADISIONAL SENDANG AGUNG LAMPUNG TENGAH

Arohman Arohman, Kohar Kohar

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen di pasar tradisional Desa Sendang Agung kecamatan Sendang Agung kabupaten Lampung Tengah. Objek dari penelitian ini adalah masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional Desa Sendang Agung. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan kriteria tertentu yang telah ditentukan terlebih dahulu oleh peneliti, Sampel yang diambil sebanyak 26 responden. Uji analisis data menggunakan uji F, uji T, dan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di pasar tradisional Desa Sendang Agung kecamatan Sendang Agung kabupaten Lampung Tengah, (2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen untuk berbelanja dipasar tradisional Desa Sendang Agung kecamatan Sendang Agung kabupaten Lampung Tengah , dan (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen untuk berbelanja di pasar tradisional Desa Sendang Agung kecamatan Sendang Agung kabupaten Lampung Tengah .

 


Full Text:

PDF

References


Assauri, 2011. Pemasaran Strategik. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Basu Swasta dan iriawan . 2016. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Keller. 2013. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Yogyakarta: Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, 2016. Manajemen Pemasaran Digital. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Pangestu . 2017. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Gramedia

Sangadji. 2013. Manajemen Pemasaran (Analisa Perilaku Konsumen). Yogyakarta: BPFE.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta.

Sujana, 2011. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Henry Simamora. 2012. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta : Mitra Wacana Media

Swastha dan Irawan. 2015. Manajemen Pemasaran, Terjemahan. Yogyakarta : Penerbit Andi

Tjiptono, Fandy; Chandra, Gregorius. 2015. Service, Quality, Satisfaction. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Tjiptono, Fandy; Chandra, Gregorius Julid 2. 2012. Service, Quality, Satisfaction. Yogyakarta : Penerbit Andi.




DOI: https://doi.org/10.52657/jiem.v10i02.1212

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Analytics View My Stats

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.