PELATIHAN PEMBUATAN VIDEO ANIMASIPEMBELAJARAN KREATIF DAN INOVATIF MEGGUNAKAN POWTOON BAGI GURU SD
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriati, Y., & Susanti, L. R. (2016). Pengembangan Media Powtoon Berbasis Audiovisual Pada Pembelajaran Sejarah. CRIKSETRA: Jurnal Pendidikan Sejarah, 5(9), 60.
Arianto Rio. (2018). Penggunaan Media Powtoon Untuk Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Pelaku-Pelaku Ekonomi dalam Sistem Perekonomian Indonesia, Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial. Volume 12, No. 1. Pp 125 ISSN 1907- 9990
Barnawi dan Arifin. (2012). Etika dan Profesi Kependidi- kan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Fitrianingrum Hera F.(2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Powtoon Terhadap Kreativitas Siswa pada Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Kelas X SMA Negeri 1 Karangdowo. Skripsi. Surakarta : Universitas Muhamadyah Surakarta.
Hasbulah. (2018). Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Biologi Menggunakan Model Problem Base Learning Berbasi Powtoon Siswa Kelas XII IPA 7 SMA N 1 Metro Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2017/2018, BIOEDUKASI (Jurnal Pendidikan Biologi), 9(2), 124-131.
Mulyasa, E. (2016). Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja RoSDakarya.
Munandar, S. C. . (1999). Kreativitas dan Keberbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Kreativitas Dan Keberbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif Dan Bakat.
Munir. (2015). Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Ribawati Eko. (2019). Pengembangan Bahan Ajar E- Learning Pada Mata Kuliah Sejarah Afrika. Jurnal Pendidikan dan Sejarah. Volume 5, No. 1. ISSN: 2477-2771
Sagala, S. (2009). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan: Pemberdayaan guru, tenaga kependidikan, dan masyarakat dalam manajemen sekolah. In The Concept and Meaning.
DOI: https://doi.org/10.52657/bagimunegeri.v6i1.1719
Refbacks
- There are currently no refbacks.