Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tingkat self compassion mahasiswa tingkat akhir yang sedang dalam proses penyusunan skripsi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan melibatkan 282 mahasiswa tingkat akhir sebagai sampel. Instrumen penelitian mengadopsi Skala Welas Diri (SWD) yang merupakan adaptasi dari Self compassion Scale (SCS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa (60%) berada pada tingkat self compassion sedang, dengan 22% pada tingkat rendah dan 18% pada tingkat tinggi, Analisis lanjutan berdasarkan semester mengungkapkan bahwa sebagian besar mahasiswa menunjukkan tingkat self compassion yang sedang, dengan variasi di antara semester yang berbeda. Studi ini juga menunjukkan bahwa perempuan cenderung memiliki tingkat self compassion yang lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman kasih sayang pada diri sendiri di kalangan mahasiswa tahun terakhir, memberikan wawasan tentang area potensial untuk dukungan dan intervensi guna meningkatkan kesejahteraan mereka selama fase menyelesaikan skripsi yang menantang. Studi ini menyarankan pentingnya mengintegrasikan praktik self compassion di lingkungan akademis untuk meningkatkan kesehatan mental dan keberhasilan akademis