MENURUNKAN KECEMASAN BELAJAR SANTRI BARU MELALUI BIMBINGAN DAN KONSELING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, Sofwan. Saputra, Wahyu Nanda Eka. (2015). Teori Dasar Konseling. Jakarta: Anugrah Utama Raharja.
Feist, Jess. Feist, Gregory J. (2010). Theories of Personality atau Teori Kepribadian. Jakarta: Salemba Humanika.
Hamalik, Oemar. (2013). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Lubis, Saiful Akhyar. (2007). Konseling Islami: Kyai dan Pesantren. Yogyakarta: Elsaq.
Mustaqim. (2001). Psikologi Pendidikan. Semarang: Pustaka Pelajar.
Nur, Gufron M. S, Rini Risnawita. (2014). Teori-Teori Psikologi. Jakarta: Ar-Ruz Media.
Rufaedah, Any. (2012). Freud Tentang Manusia: Sebuah Pengantar. Malang: Averroes Press.
Semiun, Yustinus. (2006). Teori Kepribadian dan Terapi Psikoanalitik Freud. Yogyakarta: Kanisius.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sumadi, Suryabrata. (2002). Psikologi Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
Sukitman, Tri. (2015). Panduan Lengkap dan Aplikatif Bimbingan Konseling Berbasis Pendidikan Karakter. Yogyakarta: Diva Press.
Syah, Muhibbin. (2014). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Tohirin. (2008). Psikologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Purwanto, Setiyo., Widyaswati, Ranita., Nuryati. (2009). “Manfaat Senam Otak (Brain Gym) dalam Mengatasi Kecemasan dan Stress pada Anak Sekolahâ€. Jurnal Kesehatan Vol.II No.1 hlm. 81-90.
Yanti, Supri., Erlamsyah., Zikra., (2013). “Hubungan antara Kecemasan dalam Belajar dengan Motivasi Belajar Siswaâ€. Konselor Vol.II No.1 hlm. 1-6.
Sanusi, Uci., (2012). “Pendidikan Kemandirian di Pondok Pesantren (Studi Mengenai Realitas Kemnadirian Santri di Pondok Pesantren al-Istiqlal Cianjur dan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tasikmalaya)â€. Ta’lim Vol.I No.2 hlm. 123-139.
DOI: https://doi.org/10.52657/jfk.v6i1.645
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.