Bimbingan Kedamaian: Strategi Konselor Mereduksi Agresivitas Siswa

Mufied Fauziah, Wahyu N. E. Saputra, Agus Supriyanto, Budi Astuti, Yulia Ayriza, Shanty Sofia Belandina

Abstract


Tujuan dari artikel ini adalah memaparkan dan menawarkan konsep baru dalam pelayanan bimbingan dan konseling yang berguna untuk membantu individu mereduksi agresivitasnya, dengan implementasi bimbingan kedamaian. Metode yang digunakan adalah review litelatur dengan mengintegrasikan konsep pendidikan kedamaian dalam konseling. Temuan pokok dalam artikel ini adalah pendidikan kedamaian kedamaian dapat diimplementasikan dalam seting layanan bimbingan dan konseling, yang kami sebut bimbingan kedamaian. Temuan ini seyogyanya menjadi bahan kajian bagi penelitian selanjutnya untuk menguji secara empiris kebergunaan bimbingan kedamaian dalam mereduksi agresivitas siswa.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/jfk.v8i2.872

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View My Stats