PEMBELAJARAN LINGKARAN MELALUI STRATEGI PEMECAHAN MASALAH SISTEMATIS

Naning Sutriningsih

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran lingkaran melalui Strategi Pemecahan Masalah Sistematis di MTs Raudlatul Munawwaroh Jati Rejo Candiretno Tahun Pelajaran 2013/2014 pada siswa kelas VIII B semester genap, dengan jumlah siswa 30 orang. Penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif dengan satu variabel yaitu efektivitas pembelajaran lingkaran dengan strategi pemecahan masalah sistematis. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan angket, tes dan lembar pengamatan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemecahan masalah sistematis efektif pada pembelajaran lingkaran, dengan indikator efektifitas ketercapaian kemampuan guru mengelola pembelajaran 94,26%, aktivitas belajar siswa 87,0% dan respon siswa 82,4% serta pencapaian ketuntasan hasil belajar 83,3%

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.