Materi Penulisan Iklan dan Implikasinya Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di Kelas V Sekolah Dasar

Lisdwiana Kurniati, Amy Sabila, Dessy Saputry

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas materi dan keterampilan menulis iklan dalam pembelajaran tematik terpadu di kelas V Sekolah Dasar. Masalah penelitian ini, siswa belum terampil menulis iklan dan kesulitan menulis iklan: menuangkan ide berbentuk tulisan, benda untuk iklan dan unsur-unsur membuat iklan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif berupa kata kata tertulis yang dapat diamati. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dari studi pustaka. Berdasarkan kesimpulan, materi menulis iklan dapat diimplikasikan dalam pembelajaran tematik terpadu, karena memudahkan siswa untuk praktik langsung menulis iklan dengan memadukan berbagai tema mata pelajaran Bahasa Indonesia, IPA. SBdP, dan PPKN di kelas V Sekolah Dasar.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/jouese.v2i2.1781

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.