Pembelajaran Menulis Cerita Anak Pada Masa Pandemi Covid-19

Ari Rohmawati, Santi Hendayani, Adinda Juliana

Abstract


Para siswa mengalami kesulitan dalam mengembangkan ide-ide dan gagasan dalam menulis cerita anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran menulis cerita anak pada masa pandemi covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Pembelajaran menulis cerita anak pada masa pandemi covid-19 antara lain tahap persiapan, inkubasi, dan iluminasi. Pada tahapan persiapan, siswa diberi stimulus oleh guru dengan cara guru memberikan pertanyaan. Pada tahapan inkubasi, siswa diminta untuk mengumpulkan dan menggali sebuah informasi dari sebuah buku cerita. Pada tahapan iluminasi, siswa menuliskan karyanya.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/jouese.v2i2.1782

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.