HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN PERILAKU CARING PADA PERAWAT DI PUSKESMAS SUBIK KABUPATEN LAMPUNG UTARA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung Waluyo Blais. (2007). Praktik Keperawatan Profesional Konsep Perspektif, Edisi 4. Jakarta: EGC.
Agustian, A. G. (2005). Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual ESQ: Emotional Spiritual Quotient Berdasarkan 6 Rukun
Iman dan 5 Rukun Islam. Jakarta: ARGA Publishing.
Akbar, S.N. (2013). Hubungan Kecerdasan Emosi dengan Stress Kerja pada Perawat di RSUD Banjarbaru. Jurnal Ecopsy.
Ardiana, A. (2010). Hubungan Kecerdasan Emosional Perawat dengan Perilaku Caring Perawat Pelaksana Menurut Persepsi Pasien di Ruang Rawat Inap Rsu Dr. H. Koesnadi Bondowoso. Tesis. Fakultas Ilmu Keperawatan Program Magister Ilmu Keperawatan Kekhususan Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan Depok.
Basford & Slevin. (2006). Teori dan Praktik Keperawatan Pendekatan Integral Asuhan Pasien; Alih Bahasa2,
Casmini. (2007). Emotional Parenting. Yogyakarta: Nuansa Aksara.
Ciarrochi, J., Forgas, J.P., & Mayer, J.D. (2001). Emotional Intelligence in Everyday Life: a Scientific Inquiry. USA: Psychology Press.
Desima, R. (2013). Tingkat Stres Kerja Perawat Dengan Perilaku Caring Perawat di Instalasi Rawat Inap Rumah Sakit Islam Malang. Jurnal Keperawatan. ISSN 2086-3071
Dwidiyanti, M. (2007). “Caring” Kunci Sukses Perawat/Ners Mengamalkan Ilmu. Semarang: Hasani. Fariselli, L., Ghini, M. dan
Freedman, J. 2006, Age and Emotional Intelligence. www.6second.org. Diakses 10 Desember 2021.
Ferguson, F.J., Austin, E.J. (2010) . Associations of trait and ability emotional intelligence with performance on Theory of Mind tasks in an adult sample. Personality and Individual Differences; 49 : 414–418. Retrieved from: http:// www.elsevier.com/locate/paid. 10 Desember 2021.
Goleman. (2009). Emotional intelligence. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hafsyah, L. (2011). Hubungan Perilaku Caring yang Dilakukan Perawat dengan Tingkat Kepuasan Klien di Ruang Penyakit dalam RSUD Pariaman. Skripsi. Fakultas Keperawatan Universitas Andalas.
Hidayat, A. (2004). Pengantar Konsep Dasar Keperawatan Edisi I. Jakarta: Penerbit Salemba Medika.
Huber, D.L. (2006). Leadership & Nursing Care Management. (3th Edition). Philadelphia: Saunders Elseiver. Ivancevich, J.M.,
Jayus. (2011). Etika Berkomunikasi Dalam Islam dalam http://www.sharepdf.com/2014/1/18/5c347c09f1004483bdddc16e7dc5040f/umri-komunikasi Etika-Berkomunikasi-Dalam-Islam.htm, 10 Desember 2021.
Kemenkes RI. (2015). Data Tenaga Keperawatan. http://data.go.id/dataset/datatenaga-keperawatan. Diakses 10 Desember 2021.
Kernbach, S., & Schutte, N.S. (2005). The Impact Of Service Provider Emotional Intelligence On Customer Satisfaction. Journal of Services Marketing, 19(7), 438-444. Landa, J.M.A. dan Zafra, E.L. (2010). The Impact of Emotional Intelligence on Nursing: An Overview. Psychology 1:50-58. Retrieved from http://www.SciRP.org/journal/psych. Diakses 10 Desember 2021.
Konopaske, R., dan Matteson, M.T. (2005). Organization Behavior and Management. North America: McGraw-Hill.
Lestari, Sunarto, dan Kuntari, T. (2009). Analisa Faktor Penentu Tingkat Kepuasan Pasien di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bantul. Jurnal Kedokteran dan Kesehatan Indonesia.
Meliala, P.B. (2014). Hubungan Kecerdasan Emosional dengan Perilaku Caring Perawat di RSU Kahanjahe. Skripsi. Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara.
DOI: https://doi.org/10.52657/jik.v13i2.2415
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.