PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Novi Astuti, Suminto Suminto

Abstract


Abstrak

Pembelajaran matematika di MTs Bustanul ‘ulum Sridadi pada materi lingkaran masih didominasi oleh guru, dimana guru dianggap sebagai satu-satunya pusat pembelajaran dalam arti guru berperan aktif didalam kelas sehingga proses belajar menjadi kurang aktif. Proses pembelajaran yang demikian berpengaruh terhadap rendahnya hasil belajar matematika siswa. Salah satu upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran TTW, dengan model ini siswa lebih aktif dan mampu mengkonstruksikan pengetahuannya melalui pengalaman yang dimiliki. 


Full Text:

PDF

References


Dimyati dan Mujiono. 2011. Belajar dan pembelajaran. Bandung: Rieneka Cipta.

Miftahul Huda. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran Isu-

Isu Metodis dan Pragmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Mustaqim dan Abdul Wahib.2010.Psikologi Pendidikan .Jakarta: Rineka Cipta.

Rusman. 2016. Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesional oleh Guru. Jakarta : Rajawali Pers.

Sardiman A. M. 2016. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Trianto.2016. Mendesain Model Pembelajara Inovatif Progresif.Jakarta: Kencana.




DOI: https://doi.org/10.52657/je.v5i2.1164

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View MyStat View MyStat