LT Game 20 Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Pada Materi Limit Trigonometri

Binti Anisaul Khasanah, Imam Nurohim, Zulfa Taufiqoh, Sigit Waluyo

Abstract


Abstrak

Pemasalahan dalam penelitian ini adalah peseta didik yang selalu kesulitan untuk menyelesaikan  soal yang bervariasi pada  materi Limit Trigonometri yang merupakan gabungan antara konsep Kalkulus dan Trigonometri. Hal ini mendorong peneliti untuk membuat media pembelajaran yang cocok diterapkan kepada peserta didik sebagai media pembelajaran interaktif yang berisikan tantangan untuk menyelesaikan permasalahan melaui game pada materi Limit Trigonometri. Adapun tujuan yang hendak peneliti capai yaitu dengan mengembangkan dan menghasilkan produk berupa game edukasi media pembelajaran interktif tentang Limit Trigonometri. Metode penelitian ini menggunakan metode Research and Development. Hasil penelitian yang telah didapatkan adalah menghasilkan produk game edukasi pada materi Limit Trigonometri dengan hasil validasi yang baik atau layak digunakan dan hasil uji coba aplikasi sudah berfungsi dan berjalan dengan baik. Hal ini dapat disimpulkan game edukasi media pembelajaran interktif tentang Limit Trigonometri layak dan efektif sebagai media pembelajaran interakif yang dapat digunakan oleh peserta didik untuk lebih memahami limit trigonometri dengan cara yang menyenangkan.

Kata kunci: Media Pembelajaran, Game Edukasi, Limit Trigonometri

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/je.v6i2.1283

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View MyStat View MyStat