Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Disiplin Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik

Kintan Purwadani Putri, Tri Yuni Hendrowati, Ana Istiani

Abstract


Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Penelitian ini dilakukan di kelas X IPA SMA Negeri 1 Ambarawa dengan sampel sebanyak 30 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data dengan uji regresi linier berganda disimpulkan bahwa pengaruh kecerdasan emosional dan disiplin belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik sebesar 74,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor internal dan atau eksternal lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Disiplin Belajar, Hasil Belajar

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/je.v6i2.1286

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View MyStat View MyStat