Kecerdasan Logis-Matematis Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Tunarungu Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika

Galih Krisna Yoga, Siti Khoiriyah, Hidayatulloh Hidayatulloh

Abstract


Hasil belajar matematika pada semester ganjil 2018-2019 masih relatif rendah. Penelitian ini dalam bentuk deskriptif, subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SLB Negeri Pingsewu tahun pelajaran 2018-2019. Instrumen yang digunakan adalah dalam bentuk soal tes berupa elaborasi pertanyaan dan pedoman wawancara. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa tingkat kecerdasan logis matematis anak berkebutuhan khusus (ABK) tuli dalam menyelesaikan masalah matematika berbeda-beda, Dari 3 siswa indikator tersebut mampu menghitung secara matematis masalah nomor 1 yaitu sebanyak (100%), pada pertanyaan nomor 2 adalah (66,6%), pertanyaan nomor 3 adalah (66,6%), untuk pertanyaan nomor 4 adalah (100%).


Kata kunci: hasil belajar, kecerdasan logis-matematis


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/je.v6i2.1288

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View MyStat View MyStat