Implementasi Pembelajaran Saintifik Dengan Media Kahoot

Riski Amailia, Tri Yuni Hendrowati, Suminto Suminto

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran saintifik dengan media kahoot terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode komparatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMKN Sukoharjo, dengan sampel diambil menggunakan cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media Kahoot berpengaruh terhadap hasil belajar matematika peserta didik di SMKN Sukoharjo. Hal ini ditunjukkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar matematika pada pembelajaran saintifik menggunakan media kahoot lebih besar dari rata-rata pembelajaran saintifik tanpa menggunakan media kahoot. Sehingga pembelajaran saintifik menggunakan media kahoot lebih baik dari pembelajaran saintifik tanpa menggunakan media kahoot. Media Kahoot ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif media pembelajaran untuk meningkatkan semangat peserta didik dalam proses pembelajaran dikelas

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/je.v8i2.1806

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 
 

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

View MyStat View MyStat