Dampak Model Pembelajaran ECIRR dan Adversity Quotient Terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Berpikir Kritis
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak penggunaan model pembelajaran ECIRR dan adversity quotient terhadap kemampuan representasi matematis dan berpikir kritis siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, jenis penelitian quasy eksperimental design dan teknik sampel yang digunakan adalah random teknik sampel. Instrumen yang digunakan yaitu tes, angket, dokumentasi dan observasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji two way MANOVA berbantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) secara simultan terdapat dampak model pembelajaran ECIRR terhadap kemampuan representasi matematis dan berpikir kritis, (2) secara simultan terdapat dampak adversity quotient terhadap kemampuan representasi matematis dan berpikir kritis, (3) secara simultan terdapat dampak model pembelajaran ECIRR dan adversity quotient terhadap kemampuan representasi matematis dan berpikir kritis.
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.52657/je.v10i2.2454
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Â
Â
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.