Pengaruh Pembelajaran daring terhadap kemampuan membaca cerita melalui model PBL siswa kelas V SD

Ali Subkhan

Abstract


Pembelajaran daring dilakukan dengan memanfaatkan teknologi internet dengan sistem pembelajaran jarak jauh. Keterampilan berbicara merupakan salah satu keterampilan utama yang wajib diajarkan pada semua jenjang pendidikan. Adapun ruang lingkup keterampilan berbicara yang diajarkan di sekolah terutama di tingkat sekolah Dasar salah satunya adalah bercerita. Pembelajaran bercerita khususnya pada indikator menceritakan kembali cerita yang didengar dengan kata-kata sendiri merupakan salah satu materi yang dianggap sulit oleh siswa sehingga banyak siswa yang kemampuannya belum memadai dalam bercerita. Untuk itu perlu dilakukan penelitian dengan tujuan agar kemampuan bercerita siswa dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan membaca cerita siswa kelas V SDN Karangasem 2 Demak. Metode yang digunakan adalah PTK (Penelitian Tindakan Kelas).



DOI: https://doi.org/10.52657/jp.v8i2.1641

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Index

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics Made Easy - StatCounter

View My Stats