IMPLIKASI TEKNIK PAIRED STORYTELLING PADA PEMBELAJARAN TEKS CERITA INSPIRATIF

Hasna Raihan Kamilah, Dheni Hermaen, Desti Fatin Fauziyyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi teknik paired storytelling pada pembelajaran menulis teks cerita inspiratif pada peserta didik di sekolah. Metode yang digunakan pada penelitian kali ini adalah deskriptif kuantitatif berupa penelitian quasi-eksperimental dengan metode awal yaitu pastes dan pascates. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah diberlakukannya teknik paired storytelling pada pembelajaran menulis teks cerita inspiratif peserta didik terdapat perubahan signifikan pada nilai prastes dan pascates. Hal ini menunjukkan bahwa teknik paired storytelling sangat efektif diterapkan pada pembelajaran menulis teks cerita inspiratif.

Keywords


Implikasi; Teknik Paired Storytelling; Teks Cerita Inspiratif

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.52657/jp.v9i1.1823

Refbacks



Index

Lisensi Creative Commons

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics Made Easy - StatCounter

View My Stats