PERAN SUMBER DAYA MANUSIA DALAM PENGEMBANGAN KARIR DI PT. MAHKOTA PANGAN CITRA RASA LAMPUNG

Arohman Arohman, Wagiyo Wagiyo, Fatoni Fatoni

Abstract


PT. Mahkota Pangan Citra Rasa Lampung adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri makanan. Perusahaan ini sudah berdiri sejak lama dan menu-menu yang terdapat di PT. PT Mahkota Pangan Citra Rasa ada berbagai macam jenisnya. Masalah dalam penelitian ini adalah pengembangan karir karyawan tidak sepenuhnya di perhatikan oleh pimpinan PT. Mahkota Pangan Citra Rasa. Hal ini dikarenakan kurangnya penilaian dan pemeriksaan yang dilakukan oleh pimpinan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sumber daya manusia dalam pengembangan karir karyawan pada PT. Mahkota Pangan Citra Rasa Lampung. Penelitian ini menggunakan Analisis Kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrument didalam penelitian ini adalah wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja karyawan di PT. Mahkota Pangan Citra Rasa Lampung sudah maksimal dan baik sesuai dengan target yang di berikan oleh pimpinan, Para karyawan berusaha baik dan di siplin dalam bekerja untuk mendapatkan hasil yang baik. Para pegawai bertanggung jawab penuh atas pekerjaan yang di bebankan kepadanya serta berusaha tepat waktu, berkomitmen tinggi dan memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dalam membantu dan berusaha penuh memajukan dan mencapai tujuan PT. Mahkota Pangan Citra Rasa Lampung.

Keywords


Sumber Daya Manusia; Pengembangan Karir; Kinerja karyawan

Full Text:

PDF

References


Dahlan, Hasim dan Hamdan. (2017). Sumber Daya Manusia : Pilar Utama Kegiatan Operasional Organisasi-Perusahaan.

Dr. Ir. H. Al Fadjar Ansory, M.M ; Dr. Meithiana Indrasari, S.T., M. Dan Dr. Muhammad Busro (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia.

Hasibuan, Malayu (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. PT Bumi Raksa, Jakarta.

Khasanuddin dan Sedarmayanti (2017). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung, Remaja Rosdakarya.

Lofland dan Marry Parker Follet dalam Mangkunegara. (2017). Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Masram dan Mu'ah. (2017). Jurnal Ilmu Manajemen. Universitas Bale Bandung, Jawa Barat.

Ramli, Yudhistira dalam Veitzal Riva'i 2018. Pengaruh Pengembangan karir Terhadap Kinerja Pegawai Melalui Komitmen Organisasi pada PT. Infomedia Solusi Humanika di Jakarta.

Sugiyono, 2017. Manajemen Metode Penelitian.Bandung: Alfa Beta.

Sutrisno dan Sumarsono. (2017). Bedah Buku Perencanaan & Pengemangan Sumber Daya Manusia. Universitas Dr.Soetomo Surabaya Jl.Semolowaru 84, Surabaya 60811.

V. Wiratna Sujarweni (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&G. Bandung : Alfabet.




DOI: https://doi.org/10.52657/jiem.v14i01.2049

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Web Analytics View My Stats

Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.