PERAN PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN DAYA TARIK PELANGGAN PADA CV. BINTANG BARU
Abstract
Perkembangan industri pada bidang jasa terus dituntut untuk melakukan inovasi baru agar terus dapat menarik konsumen. Hal ini mengakibatkan banyaknya pesaing antara usaha satu dengan lainnya terutama CV. Bintang Baru yang mengalami penurunan daya tarik pelanggan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan adalah dengan mempromosikan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada CV. Bintang Baru untuk menarik konsumen lebih banyak. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS dengan uji T dan koefisien korelasi. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner, dan dokumentasi. Hasil perhitungan uji t X1 thitung 3,556 > ttabel 2,055 dengan sig sebesar 0,003, uji t X2 thitung 3,220 > ttabel 2,055 dengan sig sebesar 0,003. Pengujian secara simultan (uji-F), terlihat bahwa Fhitung 30,425 > Ftabel 3,32 dengan sig sebesar 0,000. Angka Adjusted R Square sebesar 69,3% menunjukkan pengaruh antara Promosi dan kualitas peplayanan terhadap Daya Tarik Pelanggan. Sedangkan sisanya 30,7% dipengaruhi dan dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords
Full Text:
UntitledDOI: https://doi.org/10.52657/jiem.v15i01.2388
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.